KANIT BINMAS POLSEK MOJOTENGAH BELAJAR TANAM PADI SAMBIL SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewswonosobo.com – Himbauan Kamtibmas dapat dilakukan dimana saja dan memanfaatkan waktu yang paling tepat. Kanit Binmas Aiptu Bardi N.A. yang dengan sengaja menemui para petani padi dengan maksud mencari ilmu cara tanam padi sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas. Senin (22/8) pagi.

Kegiatan  itu dilaksanakan di 2 petak lahan persawahan milik Purwanto (35th) Guru SD  Derongisor. Kebetulan pada saat itu sedang panen sedangkan petak lainnya sedang tandur/tanam. Sambil praktek langsung ke sawah Aiptu Bardi sekalian berbincang dan menyampaikan pesan Kamtibmas tentang peningkatan kewaspadaan berkaitan dengan penipuan melalui telepon HP dengan beragam modus serta cara untuk mengelabuhi korbannya.

Ditengah perbincangan salah satu petani menanyakan perihal adanya sms ke hp yang menyebutkan ‘NASABAH Yth, Harap menghubungi (nama bank) perihal REKENING anda mendapat Cek Rp.27 jt dari (nama bank)’. Dengan cepat Aiptu Bardi menyatakan bahwa sms seperti itu dapat dipastikan tidak benar. “Jadi  tidak usah percaya,” katanya.

“Jangan percaya sms model begitu yang mengatas namakan salah satu Bank dan mendapatkan hadiah berupa apapun, kalau memang benar dapat hadiah pihak Bank akan datang ke rumah, itupun kalau punya rekening Bank tersebut,” tambah Aiptu Bardi.

Kanit Binmas Panen

Setelah puas berbincang dan bertukar pukiran tentang Kamtibmas Pak Haji (panggilan Kanit Binmas) bertanya banyak tentang tata cara menanam padi berikut pupuk yang benar. Hingga kemudian diterangkan tentang penggunaan pupuk dan pestisida yang tepat yaitu tidak merusak lingkungan namun bisa memberantas hama.

“Biarkan anak katak berkembang biak karena katak bisa menjadi predator dan untungkan petani. Biarlah laba laba membuat sarang, capung berterbangan, tanaman air hidup sewajarnya ditepian sawah. Keseimbangan alam akan menciptakan hasil panen yang lebih baik,” jelas Mudatsir kepada Aiptu Bardi.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Event Management Company in Hyderabad
  2. Bdsm chat

Comments are closed.