Kanit Provoost Leksono Narasumber Pembinaan FKDM Tingkat Kecamatan

Polres Wonosobo Polda Jateng – FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat.
Kewaspadaan Dini Masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana alam maupun timbulnya bencana karena ulah manusia.

IMG-20161015-WA0003

Bertempat di Aula pendopo Kecamatan Leksono , Kamis (13/10) Kanit Provos Polsek Leksono Aiptu Sudana, S.H. menjadi Narasumber dari Polsek Leksono bersama Muspika Kecamatan Leksono dan Haryanto, MSi dari Kesbangpol Kabupaten Wonosobo serta Drs Achmad, M,Ag Ketua FKDM Kabupaten Wonosobo. Kegiatan pembinaan FKDM tingkat Kecamatan yang diikuti oleh 75 peserta terdiri dari Ketua dan Anggota FKDM tingkat desa se Kecamatan Leksono.

IMG-20161015-WA0005

Aiptu Sudana,SH menyampaikan pembinaannya kepada peserta FKDM tingkat desa harus semakin jeli dengan situasi yang ada sekarang ini.
Kejadian bencana alam tanah longsor karena hujan yang turun terus menerus, banjir bandang dan bencana lainnya, menjadi kewaspadaan dini masyarakat yang harus dijalankan.
Tidak hanya bencana alam saja yang harus diwaspadai, tidak menutup kemungkinan pergaulan anak-anakpun harus diwaspadai, dari anak anak sekolah dasar sampai remaja. “Karena dengan kemajuan tehnologi yang sangat canggih anak anak sekarang sudah bisa menguasai alat dengan menggunakan HP, sudah bisa membuka situs-situs yang bukan diperuntukan untuk anak anak. Sebagai contoh membuka situs video porno, penyalahgunaan Narkoba dan lain sebagainya, yang dapat merusak mental generasi muda sekarang,” terangnya
“Namun disisi lain IT yang canggih diperlukan untuk melihat perkembangan situasi Indonesia maupun dunia sekarang ini sebagai pembelajaran  perkembangan dunia. Maka untuk itu Kewaspadaan Dini Masyarakat di desa perlu untuk lebih ditingkatkan,” lanjut Aiptu Sudana.

IMG-20161015-WA0004

Untuk mengakiri pembinaannya Aiptu Sudana,SH selaku narasumber menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor secepatnya bila terjadi bencana alam yang membutuhkan bantuan pertolongan baik itu bencana alam dan bencana-bencana lainnya di Wilayah Kecamatan Leksono.

<

p style=”text-align: justify;”> 

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. cdc.umy.ac.id
  2. Bola Nation
  3. invitro pharamacology
  4. Bodentrampolin

Comments are closed.