KANIT PROVOST POLSEK KALIKAJAR LATIH LINMAS

tribratanewswonosobo.com – Kanit Provost Polsek Kalikajar Aiptu Tahdjudin mendapat kepercayaan untuk memberikan pelatihan Linmas tentang PBB, tata upacara dan beladiri di Desa Mungkung, Selasa (6/9). Kegiatan ini merupakan langkah persiapan untuk Lomba Linmas se-Kecamatan Kalikajar.

Dari tiga rencana kegiatan yang diajukan oleh Kepala Desa Mungkung, Kanit Provoost baru memberikan pelatihan tentang PBB dan Tata Upacara. “Untuk Beladiri, harus ada waktu khusus. Kasihan jika kita genjot latihan secara terus menerus,” kata Aiptu Tahjudin.

“Sebagian dari anggota linmas ini sudah tidak muda lagi. Saya lihat semangatnya untuk latihan PBB dan upacara saja sudah senang,” terangnya. Namun untuk kedepan, tetap akan diberikan pelatihan secara menyeluruh kepada anggota linmas ini. “Linmas adalah perwujudan polisi di tingkat desa. Oleh karenanya, harus benar-benar mampu dan mumpuni dalam menjaga keamanan,” lanjut Kanit Provoost Kalikajar.

Kepala Desa Mungkung Kalikajar Supriyanto mengapresiasi pelaksanaan latihan itu. Supriyanto berharap, dengan diadakannya pelatihan Linmas ini, keterampilan perorangan anggota Linmas bisa meningkat dan satuan linmas di desanya bisa lebih solid serta baik. “Apabila semua itu bisa terwujud diharapkan akan tercipta kepercayaan diri pada tiap – tiap anggota Linmas untuk pelaksanaan tugas di desa sehingga bisa terciptanya rasa aman dan tentram” katanya. 

DSCF3855_resize[1]

 

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Corporate Event Managers in Hyderabad

Comments are closed.