Kanit Provost Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo Pembinaan Siswa Baru

Polres Wonosobo – Kanit Provost Polsek Kaliwiro, Bripka Supriono  melaksanakan penyuluhan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa siswi baru di SMP N 2  Kaliwiro, Rabu (19/7).

Penyuluhan diikuti sebanyak 143 siswa siswi baru. Bripka Supriono memberikan materi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Meliputi safety riding atau keselamatan berlalu lintas, pengenalan rambu rambu lalu lintas diantaranya rambu peringatan, perintah dan larangan.

“Walaupun adik adik sudah bisa naik sepeda motor, tapi adik adik dilarang untuk berkendara. Karena seusia adik adik semua belum memiliki SIM. Alangkah baiknya naik angkutan umum atau minta diantar orang dewasa yang sudah memiliki SIM,” tegas Supriono.

Selain itu, disampaikan juga materi mengenai kenakalan remaja berharap siswa siswi baru agar menghindari perilaku negatif yang merugikan seperti merokok, minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, perilaku seks bebas, dan lain-lain yang melanggar aturan sekolah maupun aturan hukum.

” Sebagai pelajar, tugas adik adik di sini adalah belajar. Patuhi perintah guru. Bersainglah dalam berprestasi. Pakailah waktu luang untuk kegiatan eksrakurikuler seperti PMR, Pramuka, PKS, Teater, Drum Band, dll yang diadakan sekolah, ” tutupnya