Kapolres Wonosobo Sambut Kunjungan Menteri Pertanian RI

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di desa Lamuk Kecamata Kalikajar, disambut langung oleh Bupati, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., dan jajaran forkompinda pada Jumat (15/10) siang.

Menteri Pertanian RI meninjau langsung lokasi Food Estate Hortikultura Kabupaten Wonosobo. Dalam kunjungan di kawasan pertanian lereng Gunung Sumbing itu, Mentan RI didampingi Bupati dan jajaran pimpinan daerah.

Saat meninjau stand produk pertanian, Mentan melakukan dialog langsung dengan para petani dan penyuluh pertanian. Dirinya aktif menanyakan perihal perkembangan maupun kendala paa yang dihadapi oleh para petani.

“Bagaimana hasil panennya? Harga turun apa naik? Sekarang sedang panen produk pertanian apa? Apa masalah yang dihadapi?,” tanyanya.

Pertanyaan tersebut lantas dijawab serentak oleh para petani, bahawa hasil panen baik dan tak ditemui kendala selama proses penanaman hingga panen.

Menurut Mentan, potensi pertanian di daerah Wonosobo sangat baik. Karena itu, dengan programĀ Food Estate, diharapkan stok pangan akan tercukupi dan hasil pertanian akan stabil. Dengan demikian, ekonomi petani akan semakin membaik dan kesejahteraanya meningkat.

Dirinya berharap pengembangan Food Estate yang dilakukan di 6 titik di Kabupaten Wonosobo mendapatan dukungan dari semua pihak, termasuk seluruh jajaran Forkompinda.