Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Hadiri Rapat Persiapan Porsadin Di Ponpes Al Mubarok Mojotengah

tribratanewswonosobo.com-Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Jateng AKP Ismanta, S.H. turut serta menghadiri rapat persiapan pelaksanaan hubul Wathon/Pekan olah raga dan seni santri antar diniyah takmiliyah (PORSADIN) pada tingkat Jawa Tengah ke 4 Tahun 2017 yang bertempat di Pondok Pesantren Al Mubarook Manggisan Mojotengah, Jumat (7/7/2017).

Turut hadir dalam pelaksananaan tersebut KH. Nurhidayatullah, Kabid PD Pontren Kemenag Jawa Tengah H. Ahyani dan Kasi PD Pontren Hamid Dimyati, Kabag Kesra Wonosobo Eko Suryantoro, Kasi PD Pontren Kemenag Wonosobo Asroro Zaeni dan FKDT (Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiriyah) Wonosobo Gus Fadlun serta panitia penyelenggara.

Menurut keterangan dari Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. pelaksanaannya pada bulan Agustus mendatang mulai tangal 4,5 dan 6 dengan 12 kategori perlombaan.” Pelaksanaan Pekan olah raga dan seni santri antar diniyah takmiliyah ( PORSADIN) akan dimulai pada bulan Agustus 2017, yang nantinya juga akan diahdiri oleh Mentri Agama dan Menpora” jelas AKP Ismanta.

Adapun 12 kategori yang akan dilombakan, tambah AKP Ismanta, S.H yaitu Tahfidz, Cerdas Cermat Diniah Takmiliyah, Pidato Bahasa Arab, Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidz Aqidatul Awa, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murotal Wal Imla, Atletik, Puisi Islami dan Futsal.

“Semua pelaksanaan lomba diadakan di Pondok Pesantren Al Mubarook Manggisan Mojotengah kecuali untuk lomba atletik dan lomba futsal nanti akan ditentukan oleh panitia dengan pemberitahuan melalui rapat berikutnya. Dalam kunjungan Mentri Agama dan Menpora nantinya akan diadakan deklarasi anti Radikalisme dan anti Narkoba ” terang AKP Ismanta, S.H.

(Humas Polsek Mojotengah)