Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo Dan Anggotanya Turut Kerja Bakti Singkirkan Longsoran Bambu

Humas Polsek Sapuran Humas Polsek Sapuran

Polres Wonosobo – Kerja bakti dilakukan personel Polsek Sapuran Polres Wonosobo dan warga Dusun Sigondang Kelurahan Sapuran pada Rabu lalu (7/3/2018) yang membersihkan tumbuhan bambu yang longsor dan menutup setengah bahu jalan.

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H., yang memimpin kegiatan itu mengatakan, kerja bakti dilakukan bersama sama dengan warga karena longsoran itu sempat menghambat kendaraan besar yang lewat.

“Tumbuhan bambu itu sempat menutup setengah bahu jalan, sehingga mengetahui rencana warga mau adakan kerja bakti saya ajak anggota ikut membantu supaya cepat selesai supaya bongkahan itu tidak mengganggu pengguna jalan,” katanya.

“Hujan seharian pada Rabu lalu membuat tumbuhan bambu itu longsor. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, karena kejadiannya malam hari dan hujan sehingga warga tidak ada yang melintas,” lanjut AKP Ismanta.

Saat ini longsor memang sering terjadi, karena kondisi cuaca yang lebih sering turun hujan. Dengan seringnya kejadian longsor diwilayahnya sehingga membuat Kapolsek Sapuran beserta anggotanya sering turun ke desa desa untuk memberi himbuan kepada warga agar siaga terhadap bencana.

Kehadiran personel Polsek Sapuran disetiap momen apapun seperti ini adalah sebagai upaya membangun kedekatan serta kekeluargaan dengan warga serta menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Humas Polsek Sapuran

Humas Polsek Sapuran