Kunjungan Kerja, Kapolda Jateng Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

Deklarasi pemilu damai menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., beserta rombongan di Kabupaten Wonosobo pada Rabu (19/8). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M., Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kajari, Ketua DPRD Kab. Wonosobo, Ketua Bawaslu dan jajaran Forkompimda.

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan agar TNI-Polri tetap netral serta dapat menjaga situasi tetap kondusif. Pembacaan ikrar Pemilu Damai dilakukan oleh ketua DPRD Kabupaten Wonosobo yang juga merupakan ketua PDIP Wonosobo, H. Afif Nur Hidayat, S. Ag.

Adapun isi dari ikrar pemilu damai adalah tidak memecah belah persatuan dan kesatuan, walau berbeda pilihan tetap damai dan berkoordinasi dengan TNI-Polri dalam mewujudkan pilkada damai.

Acara dilanjutkan dengan launching 10 Program Pokok Kamtibmas yang menjadi jargon Polres Wonosobo dan peresmian radio Noto’S Wonosobo. Noto’s FM sendiri merupakan saluran radio milik Polres Wonosobo.

Kapolda berharap melalui adanya saluran radio Noto’s FM masyarakat dpaat semkain mduah mengakses berbagai informasi kepolisian. Pihaknya juga berharap 10 program pokok Kamtibmas dapat dimaknai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh anggota Polri khususnya di Wonosobo.

“10 program pokok kamtibmas ini sangat bagus jika benar-benar bisa dilaksanakan, saya berharap seluurh anggota dapat mempedomani program-program tersebut. Terimakasih atas inovasi melalui program dan saluran radio milik Polres semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Kapolda.