LINMAS WANITA DS LIPURSARI BINAAN BHABINKAMTIBMAS

Bagi pemerintahan desa linmas adalah tenaga yang bertanggung jawab atas keamanan di desa, Semua kegiatan yang ada hubungannya dengan kamtibmas terutama upaya preventif pasti linmas tampil paling depan disamping juga terkadang membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengungkap perkara kriminal. Untuk menambah ketrampila anggota linmas maka Bhabinkamtibmas selalu mentransfer ilmu kepolisiannya kepada anggota linmas mulai dari PBB, pengaturan, penjagaan dan patroli semua diajarkan oleh bhabinkamtibmas tak terkecuali bhabinkamtibmas desa lipursari Polre Wonoobo Bripka Parito secara rutin setiap satu bulan satu kali melatih linmas dengan materi-materi turjawali. Saat ini desa Lipursari Leksono memiliki anggota Linmas sejumlah 31 orang yang terdiri dari 30 linmas pria dan 1 linmas wanita.

Adalah Feni fitriyani seorang perempuan cantik   anggota linmas desa Lipursari Leksono wonosobo yang tidak mau kalah peran dengan laki-laki dalam ikut membangun desanya terutama pembangunan di bidang keamanan. ikut bergabung dengan pleton linmas dua tahun lalu, Feni selalu aktif dalam semua kegiatan di desa termasuk latihan pbb dan latihan fisik lainnya. Untuk kegiatan lainnya seperti kegiatan pengamanan keramaian  wanita cantik kelahiran tahun 1997 ini juga selalu tampil didepan bahkan dari segi ketegasannya tidak kalah dengan Linmas pria yang lain. “dalam hal membangun desa semua warga kan mempunyai kewajiban yang sama mas oleh karena itu saya walaupun perempuan tidak merasa canggung menjadi anggota linmas” demikian kata feni ketika di temui di rumahnya dusun Bringin rt 4 rw 4 desa lipursari Leksono Wonoobo dengan senyum manisnya.

Dalam hal prestasi Feni ikut mengantarkan teamnya menjadi juara 2 lomba PBB tingkat kecamatan leksono tahun 2017 kemarin dimana dia menjadi komandan pleton dengan suara jernih melengking karakter sopran dengan tegas dan jelas memberikan aba-aba sehingga anggotanya juga tidak ragu-ragu melakukan semua perintah/aba-abanya.

Kades Lipur sari ketika diminta tanggapannya membenrkan bahwa Feni Fitriyani memang anggota linmas desa Lipur sari dan sudah bergabung dua tahun yang lalu. Sedang Bhabinkamtibmas Bripka Parito memberikan komentar singkat “Feni linmas perempuan yang hebat”