Manfaatkan MOPD di SMPN 1 Mojotengah, Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Binluh Tentang Narkoba

tribratanewswonosobo.com-Masa Orientasi Peserta Didik atau MOPD di SMPN 1 Mojotengah dilaksanakan selama tiga hari kedepan terhitung sejak hari ini Senin (17/7), Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Jateng melalui Kanit Binmas Aiptu Bardi N.A. memanfaatkan kegiatan tersebut dengan memeberikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja  kepada siswa siswi. Senin (17/7/2017) siang.

Penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang dilaksanakan dilapangan terbuka SMPN 1 Mojotengah tersebut bukan cuma diikuti oleh siswa didik baru atau kelas tujuh, namun juga diikuti oleh siswa kelas delapan dan sembilan dengan total jumlah keseluruhan 972 murid.

Penyampaian materi oleh Aiptu Bardi N.A. dimulai dari berbagai sumber beberapa kasus yang marak terjadi akhir akhir ini di seluruh indonesia yang di tangani oleh Polri, mulai dari penangkapan pengedar narkoba maupun kejahatan kriminal yang disebapkan oleh penyalahgunaan narkoba.

Para siswa juga diberi contoh atau dikenalkan beberap jenis Narkoba atau Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya. Aiptu Bardi menerangkan, semua jenis itu bisa dikonsumsi dengan cara dihirup, disuntik maupun diminum, yang nantinya akan merubah suasana hati, pikiran, khayalan yang berakibat ketergantungan” jelas Aiptu Bardi N.A.

Sambungnya, beberapa akibat ketergantungan itulah yang nantinya akan merubah perilaku menyimpang dari si pengguna, bahkan sampai perbuatan atau tindakan kriminal seperti mencuri atau melakukan kejahatan lainnya supaya dapat membeli Narkoba. Pencurian biasanya dimulai dari harta benda yang ada dirumah, kalau sudah habis barulah akan mencuri diluar” Terang Aiptu Bardi N.A.

Turut mendampingi penyuluhan Bp. Muchtarom S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SMPN 1 Mojotengah juga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakn oleh Polres Wonosobo melalui Polsek Mojotengah yang mangisi materi MOPD di sekolahnya dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja.

(Humas Polsek Mojotengah)