MASYARAKAT DIMINTA UNTUK TERUS WASPADA BAHAYA COVID-19

Polres Wonosobo – Pandemi Covid -19  sampai saat ini masih terus berlangsung, walaupun sudah di adakan vaksinasi, namun Pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan karena sampai saat ini bahkan Covid -19 muncul varian baru.

Dalam kegiatan yang tergabung dalam operasi yustisi sekaligus pembagian masker dipimpin oleh perwira pengawas AKP Suwandi menyasar pusat keramaian pasar induk dan terminal Rabu (19/05) . Lokasi tersebut adalah salah satu tempat paling rawan terjadi penyebaran Covid-19, karena salah satu lokasi tempat orang bertemu dan berkumpul untuk berbagai keperluan, di antaranya menjual dan membeli produk.

Suwandi menuturkan bahwa selain pembagian masker juga dilakukan imbauan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke pasar Induk, perlu diketahui penegakan aturan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 menjadi kunci pokok yang sangat penting dan mendasar dalam upaya Indonesia menekan dan membasmi penyebaran virus Corona.

Menurutnya kegiatan ini mendukung program pemerintah yang sedang dilakukan yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro atau PPKM mikro,Selain membagi-bagikan masker, polisi di Wonosobo juga menegur mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tidak menggunakan masker. Ini dilakukan agar pedagang peduli dan sadar dengan keberadaan virus yang bisa menyebabkan kematian.

“Kami tidak segan menegur dan mengingatkan mereka untuk menjaga keselamatan dirinya masing-masing dari Covid-19, apalagi kita tidak bisa mengetahui apakah orang yang ada di sekitar kita terbebas dari virus itu atau malah bisa saja terinfeksi,” pungkasnya Polres Wonosobo