Menjadi Irup Di SMK 1 Sapuran, Kapolsek Sapuran Tekankan Pada Siswa Agar Bijak Gunakan Gadget

Pelaksanaan kegiatan upacara bendera rutin dilaksanakan oleh SMKN 1 Sapuran setiap hari senin minggu pertama dan terakhir yang diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 serta guru.

Pada kegiatan upacara bendera, (26/2) pada hari senin minggu terakhir ini Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, S.H., sengaja mengambil bagian untuk menjadi Inspektur Upacara. Dalam amanatnya ada beberapa penekanan terutama agar para pelajar bijak dalam menggunakan gadgetnya dalam hal ini bermedia sosial.

“Tidak heran lagi pada jaman sekarang kalau semua siswa rata rata sudah punya HP Android, yang disitu sosial media sudah lengkap seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi. Dengan Hp tersebut apa saja bisa diakses. Dari sini saya menghimbau supaya semua siswa agar bijak dalam menggunakannya” terang AKP Ismanta, S.H., mengawali amanatnya.

Konten konten yang berbau pornografi juga tidak luput dari pembahasan AKP Ismanta, S.H., Dalam amanatnya tersebut. Menurutnya, berawal dari mengakses gambar atau film film yang belum patut dibuka oleh seumuran pelajar akan merusak mental yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKP Ismanta, S.H., juga mengingat pentingnya sikap disiplin dan mematuhi peraturan yang sudah diterapkan disekolah. ” Dengan dibiasakanya berdisiplin sejak dini, nantinya para siswa akan meraih hasil positif untuk bekal di kehidupan selanjutnya” tutupnya.