MUWADDA’AH AKHIRUDDIROSAH MTs MA’ARIF BAKALAN KALIKAJAR

Tribratanewswonosobo.com-Tahun ajaran pendidikan yang telah berakhir MTs Ma’arif Bakalan Kalikajara melaksanakan muwadda’ah akhiruddirosah atau yang akrab kita sebut dengan wisuda(rabu 18/05). Wisuda tahun 2016 diikuti oleh 49 Siswa.

Bapak Jamaluddin, S.Pdi selaku kepala madrasah memberikan pembekalan kepada anak didiknya. Diharapkan ilmu yang telah diperoleh di madrasah ini dapat bermanfaat bagi murid – murid sekalian dan menjadi titik perjuangan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan peribahasa tuntutlah ilmu walau ke negeri cina.

Dalam kesempatan wisuda juga diberikan pencerahan oleh KH. Muzamil Mahfud pengasuh ponpes Mambaul Hikmah Kauman  Sapuran. Dalam pandangan islam, ilmu adalah sesuatu yang tergolong suci. Ilmu bagaikan pelita atau cahaya di malam yang gelap. Seseorang tak kan dapat berjalan dengan baik di malam yang gelap tanpa cahaya atau pelita, demikian pula halnya tak dapat seseorang membedakan yang benar dan salah, kecuali dengan ilmu. Satu hal lagi yang harus diketahui, bahwa orang yang berilmu memiliki pendirian yang teguh, tidak mudah terombang-ambing, serta tidak mudah tergoda oleh bujukan syaitan. Bahkan dalam sabdanya Rasulullah menyebutkan bahwa seorang yang berilmu (alim) lebih sulit digoda oleh syaitan dari pada 1000 ahli ibadah yang tidak berilmu.

IMG-20160518-WA0001

Kapolsek Kalikajar AKP SUJUD S.H. menyampaikan dorongan supaya para murid untuk tetap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih lanjut, jangan sampai setelah lulus dari MTs ini mendaftarkan diri ke KUA dalam arti menikah dini. Kapolsek juga menyampaikan untuk menjauhi narkoba, miras dan sex bebas guna mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Mudah – mudahan menjadi anak yang sholeh dan sholehah sesuai dengan harapan kedua orang tuamu. tutup Kapolsek

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. Event Management Company in Hyderabad
  3. day trading
  4. Bdsm

Comments are closed.