Pembagian Masker Merupakan Salah Satu Upaya Polres Wonosobo Cegah Penularan Covid19

Wononosobo, – Jajaran Polres Wonosobo masih terus melakukan upaya memutus mata rantai penularan virus Covid19 salah satunya dengan memberikan masker gratis dan melakukan operasi yustisi di berbagai lokasi keramaian di Wonosobo meski angka penularan covid akhir-akhir ini cenderung menurun. Rabu,14/4

Kegiatan yang dipimpin Iptu Sanyoto menyasar sejumlah warga yang tengah menghabiskan waktu di sekitaran alun-alun, pasar induk, terminal dan pasar hewan,kegiatan tersebut masih menemukan beberapa warga yang belum memakai masker.

Petugas yang kebetulan menemui warga yang tidak memakai masker diberi teguran dan imbauan serta diberi masker untuk dipakai. Perlu diketahui bahwa warga masyarakat Wonosobo menghabiskan waktu luang untuk bersantai dan berkumpul dengan teman maupun keluarga di alun-alun tengah kota Wonosobo, namun menurut peraturan bupati Wonosobo dimasa pandemik Covid19 bahwa seluruh warga Wonosobo apabila keluar rumah wajib menggunakan masker, dengan dasar perbup tersebut TNI Polri sebagai garda terdepan penanganan Covid19 ikut menurunkan angka penularan Covid19 dan hal tersebut menjadi perhatian Polres Wonosobo.

Iptu Sanyoto mengatakan bahwa “Masih kami temui masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak,selain menegur warga yang tak memakai masker,kami berikan masker kain gratis kepada beberapa warga yang tak memakai masker.

Dirinya menuturkan bahwa selama operasi yustisi pada hari minggu tersebut masih banyak ditemui warga yang tidak menggunakan masker tetapi dengan semakin rutin kita lakukan operasi yustisi warga semakin sadar akan tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan covid19.

“Kami berharap masyarakat semakin tertib dalam menerapkan 5 M karena covid masih ada di sekitar kita,” imbuhnya.

“ kita mendukung program pemerintah yang sedang dicanangkan untuk menurunkan angka penyebaran Covid19 yaitu PPKM mikro tahap III, semoga program tersebut berhasil sehingga warga masyarakat Wonosobo terbebas dari Covid19”.pungkasnya Polres Wonosobo

Editor : ekopuji@poldajateng #polreswonosobo