Pencuri Kambuhan Yang Ditangani Polsek Sapuran Kini Menjalani Sidang Tipiring

Pelaku pencurian yang kini ditangani Polsek Sapuran Polres Wonosobo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Wonosobo Pelaku pencurian yang kini ditangani Polsek Sapuran Polres Wonosobo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Wonosobo

Pelaku pencurian sebut saja KA Bin DR, 20 Tahun yang baru baru ini ditangani oleh Polsek Sapuran Polres Wonosobo, sudah dihadapkan ke Jaksa dan Hakim oleh Kepala Unit Reserse dan Kriminal Aiptu Khodirun, S.IP dalam sidang tindak pidana ringan (Tipiring) pada, Kamis (25/1/2018).

Sidang tipiring yang terbuka untuk umum tersebut dipimpin oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Kabupaten Wonosobo Devita Wisnu Wardhani, SH dan didampingi oleh Ully Kriswanto, SH sebagai panitera pengganti. Yang selanjutnya menjatuhkan putusan terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 3 bulan karena terbukti melanggar pasal 364 KUHP.

Dalam putusannya, terdakwa terbukti telah melakukan pencurian uang 700 ribu dirumah tetangganya sendiri Sdr. Nunun Mashudil di Dusun Kauman 2/2 Desa Talunombo Kecamatan Sapuran pada Rabu (24/1) siang, saat itu rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, SH melalui Kanit Reskrim Aiptu Khodirun, S,IP mengatakan, Awal mula peristiwa pencurian berawal dari pelaku melihat rumah tetangganya itu dalam keadaan kosong, mengetahui hal tersebut pelaku langsung masuk dan mengambil uang 700 ribu yang tersimpan didalam dompet.

“Mengetahui rumah dalam keadaan kosong, pelaku langsung masuk melalui pintu depan dan berhasil mencuri uang 700 ribu yang tersimpan didalam dompet, beruntung ada saksi yang melihat ciri ciri pelaku. Setelah mendapat laporan, Patroli Shabara dan Reskrim Polsek Sapuran tidak lama kejadian pelaku berhasil diamankan”terang Kanit Reskrim.