Penerbangan Balon Udara “MASIH DILARANG”

Tribratanewswonosobo.com-Meski sudah menjadi tradisi namun balon udara yang diterbangkan ke udara dianggap tetap membahayakan, khususnya bagi pesawat terbang atau lalulintas udara. Walaupun wilayah udara kabupaten wonosobo tidak seramai jalur perlintasan udara kota kota lainnya, pemerintah Kabupaten Wonosobo melarang menerbangkan balon ke udara.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah,S.H.,S.I.K.,M.Hum memerintahkan Polsek jajaran untuk mensosialisasikan secara persuasif kepada masyarakat secara langsung maupun melalui perangkat desa pengertian tentang bahaya balon udara dan undang-undang nomor 1 tahun 2009

Kapolsek Mojotengah dalam salah satu kegiatan sosialisasinya di Desa Derongisor Kecamatan Mojotengah.

Kapolsek Mojotengah dalam salah satu kegiatan sosialisasinya di Desa Derongisor Kecamatan Mojotengah.

Upaya itu diteruskan oleh Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. Pada hari Senin (11/7/2016) untuk mengajak perangkat desa, tokoh masyarakat, ulama agar bersama sama meneruskan sosialisasi dari pemerintah khususnya Kabupaten Wonosobo ini sampai ke tingkat RW hingga RT.

Di Kelurahan Mudal menurut ketua RW Anang Giyan Sudibyo, S.H. malahan sudah ada surat edaran dari Bupati Wonosobo tentang larangan menerbangkan balon serta pemberian sangsi kepada warga yang apabila menerbangkan balon dan bunyikan petasan.

Dengan demikian Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. menyampaikan kepada masyarakat bahwa dapat disimpulkan status penerbangan balon udara “MASIH DILARANG”.

(Humas Polsek Mojotengah)

 

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. TS TV Escorts from London
  2. DMPK Studies
  3. car crash tv

Comments are closed.