Penyuluhan Pemakaian Helm oleh Anggota Polsek Selomerto di Pos Ojek Sumberwulan

Aiptu Rudi berikan penyuluhan pemakaian Helm di Pos Ojek

Maraknya pemberitaan kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan pengendara hingga meninggal dunia membuat Kapolsek Selomerto AKP Wahono memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan sambang dan himbauan kamseltibcarlanras kususnya Helm bagi pengendara terutama Ojek yang mendekati Romadhon dan Hari Raya akan lebih meningkat pemberian jasa angkuatan kepada masyarakat.

Jumat, 26 Mei 2017 sekitar pukul 10.30 wib Aiptu Rudi saat melaksanakan patroli dan sambang Desa dengan rekannya Brigadir Untung berhenti di pos ojek Pasar Sumberwulan Selomerto. Menurut Slamet salah seorang ojek menerangkan bahwa anggota ojek di pos tersebut sebenarnya berjumlah 22 anggota,akan tetapi hanya sekitar 7 orang yang aktif semua itu karena penumpang semakin hari semakin sepi.

Aiptu Rudi disela sambang dan silaturohmi menyampaikan kepada tukang ojek yang berada di pos agar lebih hati-hati dalam pemberian jasa pelayanan transportasi kepada masyrakat dan mengedepankan keselamatan serta peraturan lalulintas. Apalagi pembonceng harus di jaga keselamatannya karena merupakan tanggung jawab ojek, Oleh sebab itu ojek harus senantiasa membawa helm 2 yang 1 untuk sendiri dan 1 nya untuk penumpangnya. Menurut Aiptu Rudi kebiasaan tidak menggunakan helm bagi penumpangnya biasanya  terjadi di pos ojek pedesaan yang terbiasa dengan jalur desa tanpa bertemu anggota Lalulintas yang bisa menilang. Semoga kesadaran menggunakan helm untuk pengamanan pengendara dan pembonceng semakin meningkat di masyrakat ucap Aiptu Rudi.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. seedboxes
  2. TS TV Escorts from London
  3. DMPK
  4. car crash usa

Comments are closed.