Polisi Beri Himbauan Warga Yang Ngabuburit Tidak Pakai Masker

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Polres Wonosobo bersama Kodim 0707 Wonosobo dan satpol PP kabupaten Wonosobo kembali menggelar operasi yustisi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang sedang ngabuburit disekitar alun-alun saat sore hari. Sabtu(01/5).

Kegiatan tersebut dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang beraktifitas baik untuk mencari buka puasa ataupun sekedar jalan-jalan menunggu buka puasa. “ dari kegiatan yang kita gelar pada sore hari ini masih banyak kita temui warga masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, maka dari itu bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker kita beri teguran dan kita beri masker kain untuk dipakai.

Menurut Iptu Abror selaku perwira pemimpin kegiatan tersebut dari Polres Wonosobo menyampaikan kegiatan operasi ini dilakukan menjelang sore hari, menjelang buka puasa dikarenakan banyak orang melakukan aktifitas disore hari.operasi ini dilakukan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid19 dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat ditengah wabah pandemi covid19.

Dengan berlakunya adaptasi kebiasaan baru dan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 di wilayah kabupaten Wonosobo.” Ditengah bulan suci Ramadhan saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan “ katanya

Abror menambahkan banyak masyarakat yang mulai meremehkan protokol kesehatan tidak jaga jarak dan menggunakan masker.

Menurutnya masyarakat tidak boleh lengah , tetap waspada serta menerapkan protocol kesehatan,karena saat ini di Wonosobo masih banyak warga masyarakat yang terpapar virus Covid19.

editor : ekopuji@poldajateng#polreswonosobo