POLISI IKUT REBUTAN GUNUNGAN SURO

Tribratanewswonosobo.com-Sungguhi ujian bagi anggota Polsek Kejajar kerena Udara di dataran tinggi Dieng kurang dari 10 0 celsius. karena kewajiban dan tugas serta Sumpah saat melamar Menjadi Anggota Polri sanggup  ditempatkan dimana saja di seluruh Wilayah Indonesia maka dingin – dingin pun tetap melaksanakan  pengamanan Kirap gunungan Hasil Bumi masyarakat Desa Dieng.untuk menghilangan hawa dingan anggota Polsek Kejajar yang melaksanakan pengamanan ikut rebutan Gunungan hasil bumi. Sabtu (1/10)

Masyarakat Dieng percaya bahaw bila ikut merebut Gunungan Hasil Bumi tersebut maka apabila bertani dikemudian hari hasilnya akan bartambah, bila mereka berdagang maka dagangannya akan laris dan apabila petugas Kaamanan maka  satu tahun kedepan insya’alloh diwilayahnya bertugas akan selalu aman serta akan dikurangi masalah masalah kejadian yang ada.

Rebutan gunungan juga bentuk kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat yang berbauar menuai keakraban, kata sesepuh Desa Dieng yang selalu mengiringi jalannya ritual memeringati malam 1 Suro 1438 h.

Dalam rebutan yang penuh keakraban tersebut Brigadir TRIYOGO dan Bripda Rizky Cahyo mendapatkan serenteng Krupuk yang akhirnya dimakan bersama dengan pemuda Desa Dieng.

5 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Bioscience
  2. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  3. www.cpns2016.com Info Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id
  4. DMPK
  5. Kindertrampolin

Comments are closed.