Polres Wonosobo Ajak Masyarakat Untuk Selalu Disiplin Menggunakan Masker

Polres Wonosobo- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini Masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat bepergian ke luar rumah. Sesuai dengan petunjuk Kementerian Kesehatan RI, semua orang disarankan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah.

Polres Wonosobo membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di pusat –pusat keramian seperti di Pasar- pasar tradisional dan alun – alun Wonosobo pada Jum’at (23/07).

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K, .M.T., melalui padal, Iptu Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyrakat disiplin menggunakan masker. Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wonosobo dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Penggunaaan masker ini tidak hanya untuk melindungi diri sendiri namun untuk melindungi keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar mencegah penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya