Polres Wonosobo Gelar Vaksinasi Merdeka Candi, Targetkan 4000 Dosis Perhari

Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T memantau langsung pelaksaan Vaksinasi Merdeka Candi dihalaman parkir belakang Polres Wonosobo,Jum’at 6/8.

Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Wonosobo sendiri digelar di halaman Parkir belakang Polres dengan menyasar Pelaku wisata,ojek online,buruh,Ormas keagamaan dan karyawan pabrik.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dokkes Polres Wonosobo bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus hingga 17 Agustus dengan target 4000 vaksin perhari.

“Dimana Gerai Vaksin Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Selain itu, dengan target 4000 vaksin perhari di harapkan pembentukan herd immunity terhadap virus corona dapat terwujud di Kabupaten Wonosobo,” ungkap Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T.

Dikatakan Kapolres, bahwa kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Wonosobo yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

“oleh karena itu pada kesempatan ini saya serukan bagi seluruh warga yang belum mengikuti vaksinasi segera ikut sehingga target pemerintah untuk mewujudkan kekebalan masyarakat terhadap virus corona terwujud,” kata AKBP Ganang

Menurut Kapolres, dengan terwujudnya target percepatan vaksinasi, akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Untuk itu, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, meskipun sudah di suntik vaksin. Apalagi, belakangan ini kasus terpapar corona cenderung sudah menurun. Hal itu, harus dipertahankan.

“Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetap memakai masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, ” tandasnya