Polsek Kejajar Polres Wonosobo Sidak Rumah Makan Dieng

 

Polres Wonosobo – Menindak lanjuti perintah lisan Kapolda Jateng tentang pengunaan gas elpiji 3 kg bersubsidi agar tepat sasaran buat masyarakat miskin, UKM kecil dan nelayan kecil, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K memerintahkan jajaran Polsek Polres Wonosobo guna mengecek kewilayah masing masing. Wakapolsek Kejajar Iptu Suriyanto bersama Kanit Intel dan 2 anggota melaksanakan sidak kerumah makan – rumah makan di wilayah Kejajar.

Beliau menyisir rumah makan- rumah makan diantaranya Rm Nusantara, Rm Pratita, Rm sederhana, Rm sukses dan lain-lain. Ternyata, masih banyak ditemukan pengunaan gas elpiji bersubsidi dalam penggunaaanya untuk memasak, kamis (4/1/2018) sekira pukul 10.00 sampai dengan 13.00 wib. Banyak dri pemilik rumah makan kaget dengan kedatangan Polisi dalam giat tersebut.”Pak Polisi ini ada apa kok cek tabung gas kami?” ucap pemilik Rm Nusantara, Dwi Rohadi, Gataksaru,Serang, Kejajar.
Dengan senyum humanis jajaran Polsek Kejajar menjelaskan maksut kedatangannya sehingga akhirnya bisa diterima dengan baik.”Bapak / ibu kami dari kepolisian polsek kejajar menghimbau bawasannya gas elpiji 3 kg itu diperuntukan untuk warga miskin, ukm kecil, nelayan kecil,” jawab Waka Polsek Kejajar Iptu Suriyanto.

Terpisah Kapolsek kejajar AKP Sukirman S.H. menegaskan bahwa giat ini akan di lakukan selama 3 hari kedepan dengan maksud himbauan. “Dan apa bila di kemudian hari masih menggunakan gas 3 kg makan akan di lakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” katanya