Polsek Kejajar Polres Wonosobo Sidangkan Penyerobotan Tanah

Polsek Kejajar Polres Wonosobo menindaklanjuti dan mendalami kasus penyerobotan tanah di dsn Gataksari,Desa Serang kec kejajar kab Wonosobo. Kanit reskrim polsek kejajar Bripka Rudi sutrisno memastikan H,M dan D terindikasi dengan sengaja menyerobot tanah milik saudara Muchlas Ustazi yang dikuasakan oleh sdr Darojat dengan luas 2020 m2 dengan sertifikat nomor SHM 00681 atas nama Muchlas Ustazi alamat kenjer, kec Kertek kab wonosobo. Mereka bertiga (tersangka)mendatangi sdr Darojat sebanyak 4 kali dengan tujuan untuk melarang mengarap tanah tersebut. Mereka juga memaksa mencabuti tanaman wortel yg ditanam di tanah tersebut walaupun belum waktu panen.

Kapolsek Kejajar AKP Sukirman S.H mengatakan,” pihaknya telah menyita foto kopi sertifikat tanah atas nama pelapor sebagai bukti kepemilikan tanah yang diserobot oleh pihak tersangka dan foto kopi leter C dari tersangka yang digunakan dasar untuk mengklaim tanah pelapor. “Ucapnya. Dan juga saat ini tanah tersebut sudah ditanami oleh mereka dengan tanaman kentang”.pungkasnya

Kasus ini telah di selidiki dan diproses membutuhkan waktu yang cukup lama dari tanggal pelaporan 11 Desember dengan nomor LP/B/19/XII/JATENG/RES WSB,Tanggal 11 Desember 2018. Setelah mendapatkan 2 alat bukti yang cukup Kanit Reskrim meningkatkan kasus ini menjadi penyidikan dengan mempersangkakan tersangka dengan pasal 6 ayat 1 huruf a dan b Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No 51 tahun 1960 tentang Larangan Pemaikaian Tanah Tanpa Ijin Yang Berhak Atau Kuasanya .

Tak hanya memeriksa pelapor dan terlapor, Bripka Rudi sutrisni juga mengaku telah memeriksa sejumlah 12 orang saksi untuk dimintai keterangan dan juga memintai keterangan ahli bapak Samsu.S.H dari pihak Pns BPN kab wonosobo.

Biarpun kasus ini terlihat ringan dengan memasukan pasal tipiring,tapi kasus ini beda dengan kasus tipiring yang lain. Karena di saat melakukan penyidikan banyak ditemukan trik dan intrik dan membutuhkan waktu yang cukup lama yang membuat saya tertantang. Dan juga untuk memberikan rasa keadilan buat masyarakat membuat saya makin bersemangat.ucap kanit reskrim kejajar bripka Rudi Sutrisno.

Alhamdulillah hari ini rabu 7 Maret 2018 telah dilakukan sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negri Wonosobo dan hasilnya para tersangka di jatuhi hukuman kurungan 1 bulan percobaan 1 tahun sesuai dengan amar putusan nomor :41/pid.c/2018/PN Wsb atas nama terdakwa D dan kawan kawan. Dan beban biaya sidang dibebankan pada para tersangka masing masing sebesar Rp 3.000,- .pungkasnya.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. viagra on sale
  2. canadian pharmacies hydroxychloroquine

Comments are closed.