Polsek Kertek Polres Wonosobo Tangkap Pencuri Pisang

Tribratanewswonosobo.com-Sungguh tidak terpuji apa yang dilakukan oleh SK, warga Kalikajar. Dirinya nekat membayar hutang kepada temannya dengan satu tandan pisang ambon curian. Sang Teman yang curiga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kertek pada Minggu (17/4) malam. Hingga akhirnya polisi datang dan langsung menangkapnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kapolsek Kertek AKP Marino, S.H., M.H. menuturkan kejadiannya bermula saat SK ditagih hutang sebesar Rp. 100 ribu oleh temannya FN, Warga Bojasari Kertek. “Pelaku yang saat itu tidak membawa uang mengatakan akan mencari uang untuk membayar hutang tersebut. Benar saja, beberapa saat kemudian, pelaku kembali ke rumah FN. Namun bukan membawa uang, pelaku membawa satu tandan besar pisang ambon yang dimasukkannya ke dalam karung,” kata Kapolsek

FN yang curiga kemudian mendesak pelaku tentang asal pisang tersebut. Pelaku tidak mau menjawab hingga akhirnya FN curiga dan memberitahukan ke Polsek Kertek. “”Untung saja petugas kami cepat datang. Pelaku sempat mau melarikan diri namun berhasil dibekuk,” katanya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sengaja mencuri pisang tersebut dari salah satu kebin di Dsn. Marong Desa Desa Karangluruh Kertek.

Proses evakuasi pelaku oleh anggota Polsek Kertek sempat mengalami kesulitan karena banyaknya massa yang geram. “Pencurian hasil kebun memang cukup marak terjadi di wilayah kami. Beberapa hari yang lalu saja kami berhasil menangkap tangan pencuri jagung di Desa Damarkasiyan,” kata AKP Marino. “Namun berhubung kejadian ini adalah tindak pidana ringan dan pelaku belum pernah dipidana, maka proses yang kita ajukan adalah Tipiring” tutup Kapolsek Kertek.