Polsek Leksono Polres Wonosobo Laksanakan Gerakan Pemasangan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewswonosobo.com-Dalam rangka Ops Ramadhan Candi 2017 Polsek Leksono Polres Wonosobo melaksanakan gerakan pemasangan himbauan Kamtibmas, Jum’at (9/6).
Kanit Reskrim Aiptu Sutrisna, Kanit Binmas Aiptu Wardoyo, Bhabinkamtibmas dan Polmas Polsek Leksono Polres Wonosobo melaksanalan pemasangan himbauan kamtibmas di wilayah Desa binaan masing masing.


Himbauan kamtibmas tersebut dipasang ditempat tempat strategis yang mudah dibaca oleh warga masyarakat seperti di pangkalan ojek, kamtor desa dan tempat tempat pengumuman perkantoran di wilayah Leksono.


Himbauan kamtibmas yang berisi larangan membunyikan petasan, membuat/memproduksi, menyimpan, dan menjual petasan. Dengan himbauan tersebut diharapkan masyarakat mengerti bila petasan dilarang. Dengan adanya laeangan tersebut warga yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih merasa nyaman, tenang dan aman. Disamping larangan petasan membunyikan petasan dapat menyebabkan pemborosan, juga membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.


Sesuai dengan UU Darurat No. 12 Tahun 1951, tentang bahan peledak dilanggar diancam hukuman Pidana 10 Tahun. Polsek Leksono Polres Wonosobo menghimbau kepada warga masyarakat jangan melanggar aturan seperti himbauan yang sudah dipasang.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO
  2. Safety

Comments are closed.