Polsek Mojotengah : Divonis Penjara 20 Hari, Pencuri Handphone Menyesal

Ml (19) warga Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo terdakwa kasus pencurian, akhirnya dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Wonosobo dan divonis hukuman 20 hari penjara, Kamis (24/1/2018). Karena ia terbukti telah mencuri.

Sebelum vonis dibacakan, hakim menyebutkan hal yang memberatkan terdakwa adalah karena perbuatannya sangat meresahkan masyarakat. Sedangkan hal yang meringankan hukumannya, terdakwa bersikap sopan dan berterus terang, menyesali perbuatannya dan belum pernah dihukum.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian, sebagaimana diatur dalam pasal 364 KUHP. Dengan ini menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 20 (dua puluh) hari”. tegas Majelis Hakim Tunggal  Emma Sri Setyowati, S.H., M.H.

Usai mendengarkan putusan, dengan wajah menyesal sambil menunduk, Mulyono langsung menyatakan menerima putusan hakim tersebut dan pasrah menjalani  hukumannya di penjara.

Diterangkan dalam berkas dakwaan, perbuatan tersebut dilakukan Mulyono sendirian pada Senin (8/1/2018) lalu sekira pukul 10.30 Wib. Ia mengambil sebuah Handphone merk Advan type S 4 K milik Ngaliman,teman kerjanya, yang sedang di charge diwarung milik majikannya Rosulan di Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah. Setidaknya akibat perbuatannya korban mengalami kerugian sekitar satu juta rupiah.

Sementara itu Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno melalui Kanit Reskrim Bripka Anang Giyan Sudibyo, S.H., menyatakan setelah dilakukan penyidikan secara intensif, dengan nilai barang hasil curian tidak lebih dari 2.500.000, maka pada hari itu juga langsung kami ajukan sidang dengan Berita Acara Cepat sesuai dengan Pasal 2 ayat 2, Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 tahun 2012.

(Humas Polsek Mojotengah)