Polsek Mojotengah : Selain “Nginep” Bhabinkamtibmas Polsek Mojotengah Ikut Ngaji Di Pondok Pesantren

Upaya untuk menjaga hubungan silaturahmi, mempererat kemitraan Polsek Mojotengah dengan masyarakat, ulama, tokoh agama. Polsek Mojotengah intensif melakukan patroli sambang kepada ulama, tokoh agama maupun ke pondok pesantren.

Seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu H. Bardi N.A. petugas Polmas Kelurahan Kalibeber bersama dengan anggota Koramil 03 Mojotengah melaksanakan patroli sambang ke Ponpes PPTQ Baitul Abidin Darussalam di Kampung Ngebrak, Kelurahan Kalibeber. Pada Sabtu (17/2/2018) malam.

Pengasuh Ponpes PPTQ Baitul Abidin Darussalam, K.H. As’ad, menyambut baik kedatangan petugas Polmas Kelurahan Kalibeber tersebut, bahkan ia mempersilahkan rencana menginap dan bermalam dipondok sebagai program yang saat dilaksanakan Polsek Mojotengah “ Polisi Nginep Di Pesantren”.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Bardi dihadapan para santri dan ustaz menjelaskan, bahwa tujuan menginap adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara polisi dengan ulama, tokoh agama maupun para santri. Ia juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada penyebaran faham radikalisme/terorisme dilingkungan ponpes, serta menyampaaikan himbauan kamtibmas berkaitan dengan rangkaian Pilkada Gubernur dan Wagub 2018.

Aiptu Bardi juga mengucapkan terima kasih kepada  pengasuh ponpes K.H. As’ad, maupun tokoh agama serta para ulama, yang selalu berperan  aktif membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Melalui nasehat, tauziah kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pencerahan dari para tokoh agama, ulama, bisa memupuk keimanan, sehingga bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum.

Selain bersilaturakhim dengan pengasuh pondok pesantren, Aiptu Bardi N.A. juga berbaur dengan santri untuk mengikuti sema’an Al Quran, yang kebetulan saat itu sekitar 500 santri/santriwati melaksanakan muroja’ah/ setoran hafalan Al Quran kepada ustadz pengasuh dalam pelajaran Tahfidul Al Qur’an.

(Humas Polsek Mojotengah)