Polsek Wonosobo Laksanakan Pencerahan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas

Polsek Wonosobo Laksanakan Pencerahan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas Polsek Wonosobo Laksanakan Pencerahan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas

Sebagai institusi yang mengemban tugas pokok untuk memelihara kamtibmas, Polri tidak dapat berhasil tanpa adanya peran aktif dari masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Khususnya dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kab. Wonosobo tahun 2015, pada hari Selasa, 22 September 2015, bertempat di Aula Kecamatan Wonosobo, Kapolsek Wonosobo, AKP Widayatno, memberikan Pencerahan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas kepada sekitar 160 tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari masing – masing Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Wonosobo. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Wonosobo, dan sebagai narasumber Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP H. Masrukhin, S.Ag, S.H.

Antuasiasme peserta pencerahan terbilang cukup baik terbukti dengan aktifnya peserta pencerahan dalam sesi tanya jawab seputar gangguan kamtibmas yang sering terjadi selama berlangsungnya Pemilu Kada. Diantaranya yang mendapat perhatian serius dari peserta adalah sering terjadinya dugaan money politic, perlindungan saksi/informan dan kegiatan perjudian. Menjawab pertanyaan dari para peserta, Kapolsek Wonosobo memberikan penjelasan bahwa untuk penanganan dugaan pelanggaran Pemilu, seluruhnya ditangani satu pintu melalui Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang beranggotakan dari unsur Panwaskab, Polri dan Kejaksaan.

Khusus untuk permasalahan perlindungan saksi/informan dalam tindak pidana yang dilaporkan kepada Polri, dijelaskan jika selama ini sistem perlindungan ini sudah berlangsung. Identitas saksi/informan akan dijaga dengan aman dan apabila diperlukan akan dilakukan penjagaan/pengawalan khusus terhadap saksi/informan yang merasa terancam, sehingga diharapkan masyarakat tidak lagi takut untuk memberikan informasi seputar gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan yang terjadi. Kemudian dalam memerangi perjudian yang selama ini dikenal sebagai penyakit masyarakat yang cukup sulit dihilangkan, Kapolsek Wonosobo berjanji akan menindak tegas apabila ditemukan tindak pidana perjudian di wilayah hukum Polsek Wonosobo.

8 Trackbacks & Pingbacks

  1. Bdsm, dungeon, neko, furry
  2. todoindie
  3. GVK BIO
  4. www.techunmasked.com/
  5. DMPK Studies
  6. jogos friv
  7. zdporn
  8. jogos friv

Comments are closed.