PPKM Darurat, Polres Wonosobo Himbau Pemilik Warung Tidak Layani Dine In

Dengan adanya kasus pasien Covid- 19 yang terus mengalami peningkatan membuat pemerintah melakukan langkah- langkah untuk menekan angka poenyebran Covid-19. Salah satunya adalah dengan memberlakukan PPKM Darurat di berbagai wilayah.

Menagggapai hal tersebut Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah resmi menerbitkan aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pencegahan dan Penanganan Covid-19, mulai Sabtu 3 Juli hingga Selasa 20 Juli 2021.

Keputusan terkait hal tersebut, dituangkan dalam Instruksi Bupati Wonosobo Nomor 1027 Tahun 2021, yang diterbitkan pada Jumat 2 Juli 2021. Salah satu larangan, warga tidak boleh makan di warung, restoran, cafe atau di lapak PKL

Kabagops Polres Wonosbo Kompol Suharjono,S.H.,M.H menyampaikan  “Untuk warung makan, restoran, cafe, lapak jajanan, baik pada lokasi sendiri maupun yang berada di pusat-pusat kuliner dan pusat perbelanjaan tidak diperbolehkan melayani makan di tempat alias dine In. Namun, untuk layanan dibawa pulang, baik delivery maupun take away masih diperbolehkan,” .

Terkait hal tersebut Polres Wonosobo bersama instansi terkait terus melakukan sosialisasi kepada  masyarakat terutama pemilik warung untuk mematuhi peraturan PPKM Darurat demi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Kita datangi warung – warung dan lakukan himbauan kepada mereka untuk tidak melayani pembeli yang makan ditempat untuk mencegah adanya kerumunan.” ungkap Kabag Ops