Program Presisi Kapolri,Polres Wonosobo Bangun Layanan Ramah Penyandang Disabilitas

tribratanew.wonosobo.jateng.go.id,-Wonosobo,- Polres Wonosobo Polda Jateng, kini menyediakan layanan ramah penyandang disabilitas atau difabel. Peningkatan fasilitas pelayanan publik ini guna mewujudkan program Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang berjargon PRESISI.

Sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas, mulai dari akses jalan, parkir, hingga ruangan menyusui serta kawasan ramah anak kini sudah tersedia di Polres Wonosobo, termasuk ketersediaan kursi roda.

Kapolresw Wonosobo Akbp Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T saat ditemui menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pelayanan publik kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian.

Menurutnya, penyediaan layanan ramah difabel sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.

Ganang menambahkan “Kami akan terus mengupayakan semua pelayanan publik di Polres Wonosobo sudah ramah difabel. Seperti di ruang SPKT, SKCK, Satpas SIM begitupun hingga Ke Polsek Jajaran”.

Kapolres Wonosobo mengungkapkan, memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” tutupnya Polres Wonosobo

Editor :ekopuji@poldajateng#polreswonosobo