Ratusan Masyarakat Antre Vaksinasi Massal Gratis di Polres Wonosobo

Wonosobo – Mako Polres Wonosobo, dibanjiri warga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19, Jum’at (10/9). Vaksinasi massal di Polres Wonosobo diikuti oleh warga dari berbagai wilayah di Kota Wonosobo.

”Untuk hari ini, Jum’at (10/9), terdaftar 500 orang yang mendapat vaksinasi dosis pertama, ini juga merupakan kelanjutan dari program Gerai Vaksin Presisi yang sudah kita lakukan dalam beberapa minggu ke belakang” ucap Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T. Kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di halaman parkir belakang Polres Wonosobo, tujuannya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki perlindungan yang kuat dalam melawan Covid-19, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan ringan, berat, hingga kematian.

“Saya juga menghimbau, bagi masyarakat Wonosobo agar terus melakukan protokol kesehatan yang ketat dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) setelah melakukan vaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ganang menerangkan, sejatinya kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan ialah untuk mendukung percepatan herd immunity di Wonosobo secara khusus dan masyarakat di Indonesia secara umum.

“Solusi dari lonjakan kasus belakangan ini, adalah melakukan percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki perlindungan tubuh yang kuat sehingga dapat mengurangi dampak fatal dari Covid-19,” terangnya.

Vaksinasi massal di Polres Wonosobo berlangsung tertib, serta menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya. Untuk Vaksinator sendiri Polres Wonosobo memberdayakan Sie Dokkes Polres Wonosobo yang bekerjasama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Wonosobo dan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.(ek)

Editor:humaspolreswonosobo