Rem Blong, Truk Air Mineral Hantam Motor di Jalur Temanggung-Wonosobo

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Sebuah truk bermuatan air mineral seberat 8,5 ton mengalami rem blong di sepanjang jalan Parakan-Wonosobo tepatnya turut Dsn. Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek pada Senin (31/5) pagi. Akibatnya terjadi kecelakaan karambol yang melibatkan 3 kendaraan bermotor dan 1 truk lain.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., saat mengecek tempat kejadian menuturkan bahwa akibat kecelakaan tersebut terdapat 4 korban meninggal dunia dan 3 korban luka-luka.

“Diduga KBM truk yang dikendari saudara M dari arah Parakan menuju Wonosobo mengalami rem blong saat melewati turunan panjang, kemudian menghantam 3 sepeda motor hingga akhirnya menabrak truk yang sedang berhanti di bahu jalan,” jelas Kapolres.

Kaporles melanjutkan, usai menabrak truk yang sedang mengalami kerusakan di bahu jalan, truk tersebut masih melaju sampai berakhir di saluran air.

Kejadian tersebut dilaporkan mengakibatkan kerugian materil sebanyak 15 juta rupiah.

“Saat ini korban meninggal dunia maupun luka-luka sudah dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, sedangkan untuk kendaraan truk maupun sepeda motor masih dalam proses evakuasi setelah dilakukan olah TKP oleh petugas,” tandasnya.

 

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, istirahat bila lelah dan selalu mengecek keadaan maupun kelayakan kendaraan.