REVOLUSI MENTAL UNTUK PERBAIKI KUALITAS PELAYANAN

REVOLUSI MENTAL UNTUK PERBAIKI KUALITAS PELAYANAN REVOLUSI MENTAL UNTUK PERBAIKI KUALITAS PELAYANAN

Sebagai salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana Polri dituntut sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik, sebanyak 175 anggota Polres Wonosobo mendapat pelatihan mengenai revolusi mental. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Polres Wonosobo pada hari Rabu dan Kamis tanggal 11 dan 12 Nopember 2015 tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku anggota Polres Wonosobo dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

DSC_0881

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolres Wonosobo Kompol Pranandya Subiyakto, S.H., M. Hum. “Kami bersama Tim yaitu Kompol Sukar, HS, S.H., AKP Sutopo, S.H., AKP Mun Sudaryanto, dan Ipda Suwandi telah mendapatkan pelatihan khusus oleh Tim dari Mabes Polri. Sehingga dalam kegiatan ini, kami hanya meneruskan apa yang telah kami dapat, sehingga diharapkan seluruh anggota Polri dapat memahami dan melaksanakan program revolusi mental ini guna pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.” terang Wakapolres Wonosobo.

DSC_0890

“Materi yang kami sampaikan berhubungan dengan perubahan Mind Set dan Culture Set serta penerapan revolusi mental dalam pelayanan masyarakat. Jadi, mulai saat ini sudah tidak ada lagi paradigma lama Polri. Dimana Polri dilayani, ditakuti bahkan dianggap momok oleh masyarakat. Namun diharapkan menjadi Polisi sebagai sahabat yang melayani dan dicintai oleh masyarakat.” Papar Kompol Pranandya.

DSC_0980

Dalam kegiatan ini, para anggota Polres dilatihkan mengenai Nilai Kewarganegaraan, Nilai Dapat Dipercaya, Nilai Mandiri, Nilai Kreatit, Nilai Gotong Royong serta Nilai Saling Menghargai melalui berbagai metode. “Dalam penyampaian materi, selain secara teori, kami sampaikan pula melalui games dan praktek. Hal ini untuk mempermudah para anggota memahami sekaligus menerapkannya dalam melayani masyarakat.” kata Kabag Sumda Kompol Sukar. HS., S.H.

DSC_0940

Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menyampaikan bahwa program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program Quick Wins yang dicanangkan Kapolri. “Salah satu percepatan yang Kapolri inginkan adalah bidang pelayanan masyarakat dan revolusi mental anggota Polri dan menjadikan polri sebagai pelopor tertib sosial.” Kata Kapolres. “Jadi melalui pelatihan ini diharapkan para anggota polri dapat melayani dengan lebih baik dan menjadi contoh yang baik pula untuk masyarakat.” tutupnya.

DSC_0879

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Situs Agenwin

Comments are closed.