RUMPUN BAMBU LONGSOR, JALAN PROPINSI MACET

Kanit Dikyasa membantu evakuasi Kanit Dikyasa membantu evakuasi

tribratanewswonosobo.com – Sebuah rumpun bambu yang terletak dipinggir jalan utama Purworejo Sapuran turut Kp. Boto Kelurahan Sapuran, Kamis (23/6) pagi mendadak longsor dan menutupi jalan. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 07.30 Wib tersebut sontak saja menjadikan arus lalu lintas pada jam sibuk tersebut macet lebih dari 200 meter. Beruntungnya, pada saat kejadian, tidak ada kendaraan yang tepat berada di bawah rumpun bambu.

Antrian kendaraan yang menunggu proses evakuasi

Antrian kendaraan yang menunggu proses evakuasi

Sejumlah masyarakat Kp. Boto, yang mendengar suara longsor tersebut langsung membantu memotong rumpun bambu agar tidak menghalangi jalan. Tidak berapa lama kemudian Kanit Dikyasa Satlantas dan anggota tiba di lokasi dan membantu proses evakuasi. “Kami sedang melakukan survey jalan untuk persiapan jalur alternatif untuk mudik. Kebetulan dekat sini. Jadi begitu mendengar ada longsor, kami langsung kesini,” ujar Kanit Dikyasa Ipda Suriyanto.

Anggota Sat Sabhara turut membantu evakuasi

Anggota Sat Sabhara turut membantu evakuasi

Tidak berapa lama, arus lalu lintas kembali lancar setelah puluhan batang bambu yang menghalangi jalan tersebut dipotong. “Kita tetap berlakukan buka tutup. Karena akar rumpun bambunya belum dapat dievakuasi. Kami sedang meminta bantuan Unit Dalmas Sat Sabhara Polres, Damkar dan BPT Binamarga Jateng untuk melakukan evakuasi akar rumpun bambu yang cukup besar ini,” terang Kanit Dikyasa. “Semoga bisa segera kita evakuasi agar tidak menghalangi jalan lagi dan arus lalu lintas menjadi lancar,” lanjutnya.

Arus lalu lintas berangsur lancar

Arus lalu lintas berangsur lancar

Saat disinggung mengenai kesiapan jalur mudik, Kanit Dikyasa mengungkapkan bahwa secara umum untuk jalur Wonosobo Purworejo sudah siap. “Hanya tinggal finishing perbaikan jalan di perbatasan Wonosobo-Purworejo. Namun yang perlu diwaspadai para pengguna jalan adalah banyaknya titik rawan longsor. Jadi kami himbau untuk tetap berhati-hati sembari memperhatikan kondisi di sekitar jalur yang akan dilewati,” himbaunya.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. the best affiliate programs
  2. TS TV Escorts from London
  3. DMPK

Comments are closed.