Semprot Desinfektan Massal, Polres Wonosobo Sisir Seluruh Wilayah

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Berkaitan dengan masih meningkatnya kasus positif covid-19, Polres Wonosobo melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik. Bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Wonosobo, Kodim 0707, BPBD, dan instansi terkait lain, sejumlah toko hingga tempat umum disiram cairan disinfektan pada Jumat (18/6) pagi.

Kegiatan penyemprotan serentak tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, didampingi beberapa pimpinan instansi terkait.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., menuturkan kegiatan dengan tajuk penyemprotan massal ini merupakan inisiatif pihak pemkab dengan menggandeng instansi terkait lain diantaranya Polres Wonosobo.

“Selain kita laksanakan di sekitar pusat kota, kecamatan-kecamatan juga akan melakukan penyemprotan serupa secara bersamaan dengan kita,” ungkap Kapolres.

Personel gabungan Kodim, Polres, Satpol PP maupun pemkab dibagi menjadi beberapa tim yang ditugaskan menyisir fasilitas publik mulai dari pasar, gereja, masjid serta beberapa bank di sekitar alun-alun. Selain alat penyemprot yang disediakan masing-masing instansi, Amoled Water Cannon milik Polres Wonosobo juga dikerahkan untuk menyemprot sudut-sudut jalan di Kota Wonosobo.

“Saya berharap dengan adanya penyemprotan ini, warga Wonosobo bisa tersadar dan jangan lengah untuk bersama-sama melawan virus corona ini, sedikit langkah pencegahan sangat berarti untuk Wonosobo,” pungkasnya.

editor : Briptu Mega