SEPULUH HARI OPERASI SIMPATIK, POLRES WONOSOBO TEGUR LEBIH DARI 700 PELANGGAR.

Gelar Anev Harian Operasi Simpatik Candi 2016 Gelar Anev Harian Operasi Simpatik Candi 2016

tribratanewswonosobo.com – Selama 10 hari pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016, Polres Wonosobo telah menindak 738 Pelanggar. Dari jumlah itu, 27 pelanggar dihadiahi tilang, sedangkan 711 sisanya hanya diberikan teguran tertulis. Hal itu terungkap dalam kegiatan Gelar Analisa dan Evaluasi (Anev) hari ke 10 di Ruang Posko Operasi Simpatik Candi 2016 yang dipimpin oleh Kabagops Polres Wonosobo selaku Karendalops pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2016.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kasatgas Operasi tersebut Karendalops Kompol Pri Haryadi, S.H. selaku pimpinan gelar menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016 yang dilaksanakan Polres Wonosobo secara umum sudah sesuai dengan rencana maupun target. “Selain mengedepankan penindakan dengan teguran tertulis, operasi tahun ini juga mengutamakan penambahan Kawasan Tertib Berlalulintas. Kita telah melaksanakan hal tersebut dari yang semula kawasan KTL kita hanya satu lokasi sepanjang 1 Km di Jl. T. Jogonegoro, namun sekarang sudah kita tambah 1 lokasi lagi di Jl. A. Yani yang juga sepanjang 1 Km. Sehingga sekarang kita memliliki total 2 Km KTL” kata Karendalops.

Karendalops pimpin giat Gelar Anev Harian

Karendalops pimpin giat Gelar Anev Harian

“Kegiatan Operasi Simpatik ini memang menitikberatkan pada penyuluhan dan pembinaan masyarakat guna meningkatkan kesadaran menati hukum terutama bidang lalu lintas. Oleh karena itu, perlu ada tindakan ekstra yang menyentuh langsung ke masyarakat. Kita masih punya waktu 11 hari lagi. Saya harapkan, dalam 11 hari kedepan, akan lebih banyak terobosan maupun kegiatan kreatif yang langsung menyentuh masyarakat. “ tutur Karendalops.

Sementara itu, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menyampaikan bahwa Kegiatan Operasi Simpatik Candi 2016 merupakan kegiatan Operasi Kepolisian terpusat. “Jadi di seluruh wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. “ kata Kasubbag Humas. “Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini semata demi keselamatan pribadi saat mengemudikan kendaraan bermotor. Bersama – sama kita bisa menciptakan Indonesia yang tertib yaitu dengan bersatu dan menjadikan keselamatan nomor satu.” Lanjutnya.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Positions
  2. DMPK Services

Comments are closed.