Sidang Diversi Kasus Penggelapan/Penipuan di Polsek Kertek

Tribratanewswonosobo.com-Polsek Kertek telah melaksanakan Sidang Diversi (musyawarah/mufakat) kasus penggelapan dan atau penipuan anak dibawah umur An. WD(16thn) Selomerto, Wonosobo. Senin(2/5)

Berdasarkan Undang-undang No. 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak, yang menjelaskan bahwa anak yang bermasalah dengan hukum dibawah ancaman 7 tahun maka statusnya disidangkan diluar pengadilan, untuk itu Polsek Kertek menggelar sidang diversi.

Dalam kesempatan ini Unit Reskrim Polsek Kertek menghadirkan Bpk Muhamad Yunus dari Bapas Magelang untuk menggelar sidang Diversi An. WD (16Th) dalam kasus Penggelapan/Penipuan dan menyatakan bahwa pelaku bersalah. Untuk menyikapi hal tersebut Bapak M. Yunus mengembalikan pelaku kepada orangtua dan pelaku harus meminta maaf, tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan melakukan kegiatan kemasyarakatan dilingkungannya selama 3 bulan dengan diawasi oleh petugas Bapas. WD juga wajib lapor ke Polsek kertek selama melaksanakan putusan.

Kapolsek Kertek AKP Marino, S.H mengatakan “WD disidang Diversi berkaitan dengan permasalahan penipuan jual beli/pemesanan jaket pada tahun 2015, akan tetapi WD dan rekannya tidak memenuhi kewajibanya memberikan jaket kepada pemesan, akan tetapi uang sudah diterima semua (Korban sudah melunasi).

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. www.cpns2016.com
  2. Prediksi Togel Singapura
  3. GVK BIO
  4. car crash compilation germany

Comments are closed.