Sosialisasikan Perlindungan Anak, Bhabinkamtibmas Ikut Posyandu

Tribratanewswonosobo.com-Berkembangnya isu penculikan anak, Briptu Anggi Bhabinkamtibmas Desa Batursari Polres Wonosobo ikut kegiatan Posyandu, Jumat (7/4)

Posyandu Desa batursari kecamatan Sapuran yang sedang ada kegiatan sosialisasi Bina keluarga Balita (BKB) dari petugas PLKB Kecamatan (ibu Sulistiawati SE) dimanfaatkan oleh Briptu Anggi untuk mensosialisasikan Perlindungan anak.

Isu Penculikan yang berkembang di masyarakat khususnya melalui media sosial yang terjadi baru-baru ini adalah berita bohong/Hoax, akan tepi ibu-ibu tetap harus menjaga/melindungi putra-putri tercinta, tetap harus waspada, bukan hanya waspada terhadap orang, akan tetapi juga waspada terhadap apa yang anak lakukan, banyaknya anak jaman sekarang memainkan telephone pintar juga harus dibatasi.

Dalam pembatasan penggunaan telephone pintar dimasudkan jangan sampai anak membuka/browsing hal-hal yang tidak boleh dilihat. Terang briptu Anggi di depan ibu-ibu.

Kapolsek Sapuran AKP Sutaryanto, S.H., membenarkan apa yang dibicarakan Briptu Anggi kepada ibu-ibu di Desa batursari, Berita Penculikan yang ada di kabupaten Hoax semata. akan tetapi anak memang butuh perlindungan, perlindungan hukum juga sudah ada, akan tetapi pengawasan terhadap anak juga diperlukan. Untuk itu para Polmas dan Bhabinkamtibmas kita sebar diseluruh wilayah untuk menghilangkan rasa resah, akan tetapi tetap harus waspada. tutup Kapolsek