Taati Protokol Kesehatan, Polres Wonosobo Bagi Masker

Polres Wonosobo – Wujud dari kedisiplinan protokol kesehatan, maka Polres Wonosobo membagikan ratusan masker kepada seluruh warga sekitaran Kota Wonosobo
Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui … mengatakan, pembagian masker yang dilakukan oleh pihaknya saat ini, merupakan bagian dari kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat secara serempak di seluruh Indonesia sebagaimana perintah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
“Kegiatan pembagian masker ini dengan maksud untuk membiasakan masyarakat memakai masker apabila akan bepergian ke luar rumah, dan himbauan terkait Protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Khususnya di Wonosobo, secara umum,” kata …, disela-sela kegiatan tersebut, Kamis (01/04).
Ia berharap para personel, dalam pelaksanaan tugas agar tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti dan menerima tugas yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Polres Wonosobo, terutama yang berkaitan dengan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.
“Ternyata saat kita turun ke lokasi atau kawasan pasar, terminal dan pemukiman banyak warga yang kita dapati tidak mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini tidak memakai masker. Nah kita berikan himbauan dan pemahaman agar mereka paham soal pandemik ini, setelah itu baru kita berikan masker, ” jelasnya.
… juga menghimbau, masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Masyarakat diharapkan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan jangan berkerumun, sebab inilah cara atau langkah yang paling ampuh dalam memutus penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya.
Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan sambutan hangat dari warga kota Wonosobo.