Tahap Kampanye, Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Tingkatkan Koordinasi Dengan Panwascam

Pada rangkaian kegiatan Pilkada Gubernur dan Wagub yang saat ini memasuki tahapan/masa kampanye yang dimulai sejak 15 Februari 2018 hingga sekarang sudah memasuki minggu ke tiga. Polsek Mojotengah intensif menyambangi Sekretariat Panwascam Mojotengah dikompleks Kantor Kecamatan Mojotengah.

Seperti yang telah dilaksanakan Kanit Intel Bripka Dodi Utomo dan Kanit Provos Aris Pramu Setyawan telah mengunjungi kantor Sekretariat Panwascam Mojotengah. Pada Jumat (9/3/2018).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan koordinasi dengan Panwascam sebagai upaya preventif, pengawasan untuk mencegah dan mendeteksi adanya pelanggaran/penyimpangan saat kampanye yang dilakukan oleh kandidat maupun tim suksesnya. Misalnya, pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK), politik uang (money politic) dan menyerang lawan politik.

Kapolsek Mojotengah AKP Widayatno melalui Kanit Intel Bripka Dodi Utomo, mengatakan, koordinasi intensif yang dilakukan dengan Panwascam, tidak lain merupakan upaya saling memberi informasi terkaitan dinamika yang terjadi pada tahap kampanye. Bersama-sama melakukan pemantauan, pengawasan antisipasi pelanggaran yang terjadi. Misalnya, melanggar pemasangan APK dilapangan, pelanggaran kandidat Cagub saat kampanye.

Lanjut Dodi Utomo, Ia juga selalu bekerjasama dengan Panwascam untuk melakukan pengawasan serta pemantauan langsung terhadap Paslon maupun tim sukses yang melakukan kampanye. Sehingga jika diketahui adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Paslon maupun tim sukses dapat segera bisa dikoordinasikan dengan Gakkumdu Kabupaten Wonosobo untuk ditindaklanjuti.

(Humas Polsek Mojotengah)