Tangkal Berbagai Modus Kejahatan, Bhabinkamtibmas Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Tingkatkan Patroli DDS

Berbagai cara di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mojotengah guna mencegah/ meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas terutama tindak kriminal yang terjadi dimasyarakat. Mengintensifkan Patroli dialogis door to door system (DDS) merupakan salah satu cara yang digiatkan Kanit Binmas Polsek Mojotengah Polres Wonosobo AIPDA Azis Wahyudi, S.H., beserta para Bhabinkamtibmas dan Polmas. Senin (8/1)

Dengan patroli sambang DDS dapat melihat langsung kondisi keamanan wilayah, bahkan mempersempit ruang gerak berbagai pelaku kejahatan termasuk pelaku teror yang berpindah pindah tempat. Dengan sistem ini, petugas dapat bertatap muka dan menyampaikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga binaanya tentang berbagai modus kejahatan yang pada umumnya masyarakat desa belum tahu.

Tak Hanya Aipda Azis, Bigadir Rahmawan Khoirul Muna juga Melaksanakan patroli langsung dan tatap muka kerumah bapak Parno warga Kampung Binangun Kelurahan Mudal. Ia menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas diantaranya bahaya perampokan dengan modus berpura-pura perbaikan jaringan listrik di rumah warga, perdagangan perempuan/trafficking dengan modus mencari pembantu rumah tangga, penipuan undian berhadiah oleh produk makanan kemasan tertentu, penipuan SMS berhadiah dari operator seluler, peredaran narkoba.

Hal ini sesuai arahan Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H., saat mengambil apel pagi, memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas, Polmas untuk lebih intensif sambang di desa binaannya.

( Humas Polsek Mojotengah )