TIDAK KETINGGALAN, POLSEK KEPIL JUGA GELAR MUJAHADAH DAN DOA BERSAMA UNTUK KEUTUHAN NKRI

Polres Wonosobo Polda Jateng – Bertempat di aula Kecamatan Kepil, Jum’at 4/11/2016  telah dilaksanakan doa bersama untuk keutuhan NKRI. Hadir dalam doa bersama Camat Kepil Singgih Kuncoro beserta stafnya, Danramil Kepil Kapten Trio Maryanto, semua  Kepala beserta staf  UPTD sekecamatan Kepil dan 16 anggota Polsek Kepil.  Mujahadah dan Doa di pimpin langsung Kepala KUA Kecamatan Kepil  Zaenal Syarief Abidin dengan diawali Tahlil dan diteruskan dengan Asmaul Husna.

Mujahadah dan  doa digagas oleh Kapolsek Kepil AKP Surakhman atas perintah Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. yang kemudian direspon positif oleh Camat Kepil Singgih Kuncoro, sehingga meminta agar Mujahadah dan doa bisa dilaksanakan oleh semua komponen di Kecamatan Kepil. “Kami dari ASN juga ingin sekali mendoakan agar Polri dan TNI yang melakukan pengamanan unjuk rasa di Jakarta diberi kekuatan kesehatan keselamatan dan bisa berjalan dengan tertib damai dan aman. Disamping itu juga  yang melakukan demo juga selalu diberi kesehatan dan tidak terpancing oleh sikap kurang terpuji dan anarkis, sehingga  bangsa ini hidup dengan tentram dan damai,” sambut Camat Kepil Singgih Kuncoro.

WhatsApp Image 2016-11-04 at 16.23.41

Dalam sambutan singkat Kapolsek Kepil AKP Surakhman menyatakan, berkaitan dengan demo di Jakarta yang menuntut proses hukum terhadap Ahok, Polri telah melakukan upaya penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi ahli bahasa, ahli agama, ahli hukum dan saksi langsung, Polri tidak bisa “ujug-ujug” melakukan penangkapan atau penahanan tanpa didahului oleh proses hukum yang mengaturnya. “Setelah melalui gelar perkara, maka baru bisa ditentukan pelanggaran hukum atau bukan, sehingga kita perlu menyikapi dengan arif dan bijaksana  dengan cara yang cerdas sebelum menentukan langkah kesimpulan,” terangnya. “Sekarang kita doakan saja semoga semua berjalan dengan tertib dan aman,” tutup Kapolsek setelah memimpin apel pagi anggotanya.

Kegiatan Mujahadah dan Doa bersama berjumlah 93 orang ini berjalan khidmat dan lancar. Dengan doa, semoga semua yang ada di Jakarta baik yang malakukan unjuk rasa maupun yang pengamanan dan masyarakat umum senantiasa diberi keselamatan serta semua berjalan aman. 

WhatsApp Image 2016-11-04 at 16.23.40