Tingkatkan Kemampuan, Satuan Sabhara dan Anggota Polres Wonosobo Gelar Latihan Dalmas

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota, Sat Sabhara dan anggota Polres Wonosobo menggelar latihan dalmas di halaman Mapolres Wonosobo. Rabu (27/10) pagi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiap siagaan personil apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Latihan ini untuk persiapan apabila terjadi Unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas) sehingga anggota paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan ”, ucap Kapolres.

Kapolres Wonosobo juga menambahkan dalam penyampaian materi teori yang dipimpin oleh AKP Ali Mustofa memberikan materi yang diperlukan pada saat melaksanakan Pengendalian Massa.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya Pelatihan Pengendalian Massa, anggota dapat mengingat kembali apa yang harus dilaksanakan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Dengan Pelatihan ini, saya harap anggota selalu siap siaga apabila dibutuhkan dan paham betul apa yang harus dilakukan pada saat keadaan genting,” tutup Kapolres.