Unit Reskrim Polsek Wonosobo Lakukan Tahap II Terkait Perkara Pencurian

 

Berkas perkara Pencurian yang melibatkan pelaku yang masih di bawah umur telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh pihak Kejaksaan Negeri Wonosobo, Penyidik Unit Reskrim Polsek Wonosobo lakukan Tahap II atau Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti ke JPU.Rabu (20/17).

Penyidik Unit Reskrim Polsek Wonosobo telah merampungkan berkas perkara pencurian barang-barang di sebuah rumah yg terjadi sekitar bulan Maret 2017  di perum bumi godean 02/6 wonolelo beberapa waktu lalu berhasil ditangkap. Bahkan berkas pemeriksaan telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Wonosobo dengan Nomor Surat B-983 / 0.3.38 / Epp.1 /12/2017 tanggal 19 Desember 2017.

Menindak lanjuti surat dari Kejaksaan Negeri Wonosobo tersebut, Penyidik Unit Reskrim Polsek Wonosobo melakukan Tahap II atau Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Setelah pelimpahan ini, tersangka sudah menjadi kewenangan Kejaksaan, sehingga terhitung sejak pelimpahan tersangka sudah menjadi tahanan Kejaksaan.

Peristiwa Pencurian yang dilaporkan pada tanggal 4 Maret 2017 lalu ke Polsek Wonosobo dan Pelaku Pencurian tersebut berhasil diamankan yaitu berinisial RHC (15 th 7 bln) dengan sejumlah Barang Bukti yang juga berhasil diamankan oleh Penyidik Reskrim Polsek Wonosobo.

Kapolsek Wonosobo AKP Widayatno membenarkan bahwa telah dilakukan penyerahan Tersangka beserta Barang Bukti terkait kasus Pencurian yang melibatkan pelaku masih di bawah umur kepada pihak Kejaksaan Negeri Wonosobo dalam hal ini kepada Jaksa Penuntut Umum.

“Proses Tahap II ke Kejaksaan Negeri Wonosobo yang dilakukan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Wonosobo Ipda Sudigdo, S.H beserta anggota Reskrim Bripka Andi Irawan, S.H. berjalan lancar tanpa adanya gangguan”. Ungkap Kapolsek saat di konfirmasi.