Wakapolsek Selomerto Polres Wonosobo Peduli Anak Sekolah

Waka Polsek Selomerto Pimpin Patroli di Warnet pada Jam Sekolah

Polres Wonosobo – Pendidikan dan generasi muda terutama yang masih sekolah adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab dinas pendidikan dan guru maupun sekolah. Hari pertama masuk anak sekolah setelah melaksanakan libur panjang, Selasa, 2 Januari 2018 Kapolsek Selomerto AKP Wahono memerintahkan kepada Waka Polsek Iptu Suradi dan Kanit Binmas Ipda Imam Santoso serta 3 anggota untuk melaksanakan Patroli Wilayah dengan sasaran anak sekolah yang dimungkinkan dihari pertama itu pulang pagi dan tidak langsung pulang kerumah.

Saat Patroli dari Polsek Selomerto yang di pimpin Iptu Suradi tersebut sampai di Warnet  “Balekambang Net” yang terletak di depan Balai Desa Balekambang menemui serombongan siswi dari Smp swasta yang berada di Kecamatan Selomerto. Selanjutnya diadakan pendataan oleh Kanit Binmas Imam Santoso dan dari 7 siswi diketahui sedang membuat tugas yang diberikan gurunya.

Selanjutnya Kanit Binmas Imam Santoso memberikan arahan kepada siswi-siswi tersebut agar benar-benar berada di warnet untuk membuat tugas ataupun kepentingan pendidikan bukan hal yang negatif seperti bermain game online yang sekarang mulai marak dikalangan anak sekolah dan bisa menjadi generasi bangsa yang sehat,cerdas dan bermartabat serta sukses dunia dan akhirat.