Woww.. Polda Jateng Siap Online. Siapkan Ratusan Operator

Polres Wonosobo Polda Jateng – Polda Jawa Tengah benar-benar siap ‘go online’. Setidaknya hal itu yang tergambar dalam kegiatan Pelatihan Pengemban Fungsi Kehumasan Jajaran Polda Jateng di Ballroom Hotel Gracia Semarang, Kamis (24/11). Ratusan operator disiapkan oleh Polda Jateng dan jajaran Polres untuk memberikan pemberitaan tentang kepolisian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol R. Djarod Padakova menyatakan peran media sangat strategis dalam mempublikasikan keberhasilan tugas Polri. “Terlebih era sekarang, dimana arus berita utamanya media online sudah tidak mampu lagi terbendung. Hal ini juga didukung maraknya media sosial yang seolah sudah menjadi kebutuhan pokok,” katanya. 

“Jika setiap anggota polri dan keluarganya memiliki dan mampu mengoptimalkan media sosial, maka dampak sebuah pemberitaan bisa dikendalikan. Sebuah berita hoax contohnya. Jika satu berita itu di’dislike’ banyak orang, maka bisa dimungkinkan berita itu bukan berita yang benar,” lanjutnya. “Diharapkan melalui kegiatan ini, semua pemberitaan tentang Polri bisa terekspos sehingga semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat,” tutupnya.

Selain diberikan pelatihan pengolaham media online, para operator ini juga dilatihkan banyak materi seperti penulisan berita hingga analisa manajemen media. Materi tersebut juga tidak diberikan oleh orang sembarangan. Dihadirkan pula tokoh yang sangat berkompeten sesuai bidangnya. Seperti Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, Ketua PWI Jateng Amir Mahmud serta tim dari Tribun Jateng. 

WhatsApp Image 2016-11-23 at 19.16.33

“Luar biasa mas. Banyak ilmu baru. Semoga dengan ini, Polda Jateng semakin eksis utamanya di media online. Semoga melalui kegiatan ini semakin dapat meningkatkan tingkat kepercayan masyarakat terhadap kinerja Polri,” kata Bripka Nanang, salah seorang operator.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. tes cpns 2017

Comments are closed.